Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sebuah Masa Depan untuk harimau
New study charts how wild tiger numbers could double by
cadangan macan Asia dapat mendukung lebih dari 10.000 harimau liar-tiga kali arus estimasi-jika mereka dikelola sebagai pemandangan skala besar yang melindungi tempat-tempat pembiakan inti dan manfaat bagi masyarakat lokal, menurut para ilmuwan terkemuka di dunia konservasi di suatu studi baru yang diterbitkan pada tanggal 25. Berita ini positif menunjukkan bahwa menggandakan jumlah harimau di alam adalah layak.
"Di tengah krisis, itu menggoda untuk lingkaran wagon dan hanya melindungi sejumlah kawasan lindung inti, tetapi kita dapat dan harus berbuat lebih baik," kata Dr Eric Dinerstein , Kepala Ilmuwan di WWF dan co-penulis penelitian."Kami benar-benar perlu untuk menghentikan pendarahan, perburuan harimau dan mangsanya di daerah peternakan inti, tapi kita harus pergi lebih jauh dan aman lanskap harimau yang lebih besar sebelum terlambat."


© naturepl.com/Edwin Giesbers / WWF © naturepl.com / Edwin Giesbers WWF /
.jumlah harimau liar telah menolak untuk sesedikit 3.200 100.000 saat ini dibandingkan dengan abad yang lalu, karena perburuan harimau dan mangsanya, perusakan habitat dan konflik manusia-harimau. "A Lansekap Konservasi Berbasis Strategi Double Wild Populasi Harimau" di edisi terbaru Konservasi Surat memberikan penilaian pertama dari komitmen politik dilakukan oleh semua 13 negara rentang harimau di bulan November harimau KTT bersejarah untuk melipatgandakan populasi harimau di seluruh Asia pada tahun 2022. Studi ini menemukan bahwa 20 lanskap konservasi harimau prioritas dengan probabilitas tertinggi kelangsungan hidup harimau jangka panjang bisa mendukung lebih dari 10.500 harimau, termasuk sekitar 3.400 perempuan berkembang biak.
. "Konservasi Harimau adalah wajah konservasi keanekaragaman hayati dan kompeten berkelanjutan manajemen penggunaan lahan pada tingkat lansekap," kata rekan penulis studi Dr John Seidensticker dari Smithsonian Institute Biologi Konservasi. "Dengan menyimpan harimau kita menyimpan semua tumbuhan dan hewan yang hidup di bawah payung harimau."
Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa proyek-proyek infrastruktur besar seperti bendungan, jalan dan tambang akan mengancam lanskap harimau di dekade berikutnya.. Namun, penyaluran pendapatan untuk masyarakat dari pariwisata satwa liar, pengelolaan hutan di koridor dan zona penyangga, dan kredit karbon produktif akan memberikan peluang-peluang baru.
."Tanpa tekanan pengimbang yang kuat, keuntungan ekonomi jangka-pendek pasti akan mengalahkan perlindungan ekosistem penting yang dibutuhkan untuk pembangunan berkelanjutan," kata Keshav Varma, Direktur Program Global Tiger Initiative di Bank Dunia.
Penelitian ini panggilan untuk pengarusutamaan konservasi satwa liar bergeser ke upaya baik yang didanai untuk melindungi wilayah inti dan lanskap yang lebih besar, tugas menantang yang membutuhkan inovasi melalui pengaturan yang bermanfaat bagi masyarakat pedesaan yang tinggal di lanskap. Negara-negara seperti Nepal sudah melihat dekat membangun aliansi dan kemitraan untuk pengelolaan lanskap yang lebih baik yang menguntungkan baik orang dan harimau. "Setelah St Petersburg Deklarasi, Nepal telah berkomitmen untuk tujuan dua kali lipat jumlah harimau liar di seluruh negara kita pada tahun 2022," kata Deepak Bohara, Nepal Menteri Hutan dan Konservasi Tanah. "Analisis ini menunjukkan bahwa hal itu dapat dilakukan, tidak hanya di Nepal, tetapi, jika dilakukan dengan benar dengan studi yang cermat dan perencanaan, di kisaran seluruh harimau. Hal ini juga patut dicatat bahwa konservasi harimau menyediakan kredit karbon, melindungi sumber daya air, dan melengkapi upaya-upaya pengembangan masyarakat demikian,. penting untuk mempromosikan kerjasama regional untuk menjaga koridor harimau sehat antara cadangan yang berbeda. "

Harimau
Overview Ikhtisar
Possibly as few as 3,200 left in the wild Mungkin sedikitnya 3.200 tersisa di alam liar
Facts & Figures Fakta & Angka
• Harimau ditemukan di Bangladesh, Bhutan, Kamboja, Cina, India, Indonesia (Sumatra), Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Rusia (Far East), Thailand dan Vietnam. peta Lihat
• 6 subspesies harimau hidup adalah: Amur, Bengal, Indocina, Malaya, Cina Selatan dan Sumatra.
• The Bali, Caspian and Javan tiger subspecies have all become extinct. Bali, Kaspia dan harimau Jawa subspesies semua menjadi punah.
• . jumlah harimau liar turun sekitar 95% selama 100 tahun terakhir.
• Harimau bertahan di daerah 40% kurang dari yang mereka menempati satu dekade yang lalu.
Harimau adalah yang terbesar dari semua kucing besar Asia, di rantai makanan bagian atas, dan adalah salah satu hewan budaya paling penting dan indah di planet ini. Namun, mereka juga antara rentan dan spesies yang paling terancam di Bumi.
Selama lebih dari satu juta tahun, "King of the Jungle" lorded atas wilayah yang membentang dari Turki timur ke Timur Jauh Rusia, dengan rumah yang memanjang ke Siberia utara dan selatan ke Bali. Tetapi pada akhir abad lalu, Bali, Jawa dan harimau Caspian yang punah. Tragisnya, enam subspesies yang tersisa risiko nasib sama dengan Jawa dan Caspian karena perdagangan satwa liar, perburuan, dan konflik dengan orang-orang.
Jika kita tidak menanggapi nasib harimau liar dan kebutuhan masyarakat yang berbagi rumah mereka dengan daerah satwa liar harimau-sebagian besar yang berada di luar dilindungi - kita akan menyaksikan hilangnya salah satu keajaiban yang paling tak tergantikan di dunia alami seumur hidup kita .
Subspecies Bagian jenis
Tiga subspesies harimau - Bali, Jawa, dan Caspian - telah punah dalam 70 tahun terakhir. Enam subspesies yang tersisa - Amur, Bengal, Indocina, Malaya, Cina Selatan, dan Sumatra - hidup hanya di Asia, dan semua terancam oleh perburuan dan hilangnya habitat.

Amur (Siberian) Tiger Amur (Siberia) Tiger
Nama ilmiah: Panthera tigris altaica
Listing IUCN: Endangered
Habitat: Pohon jenis konifera, scrub oak, dan hutan birch
: Terutama Rusia timur, dengan sedikit ditemukan di Cina timur laut
Fakta Menarik: Pada tahun 1940-an harimau Amur berada di ambang kepunahan, dengan tidak lebih dari 40 harimau yang tersisa di alam liar. Berkat kuat anti-perburuan dan upaya konservasi lain oleh Rusia dengan dukungan dari mitra, termasuk WWF, populasi harimau Amur pulih dan tetap stabil sepanjang dekade terakhir.

Bengal (Indian) Tiger Bengal (India) Tiger
Nama ilmiah: Panthera tigris tigris
Listing IUCN: Endangered

Habitat: kering dan gugur hutan basah, padang rumput dan hutan subtropis, hutan mangrove
. Lokasi: Bangladesh, Bhutan, Cina, India, Myanmar dan Nepal. India adalah rumah bagi penduduk terbesar.
Interesting Fact: Some Bengal tigers are cream or white in color instead of orange, due to a recessive gene for this coloration. Fakta Menarik: Beberapa harimau Bengal yang krim atau berwarna putih, bukan oranye, karena gen resesif untuk warna ini. Ini "putih" harimau jarang ditemukan di alam liar.

Indochinese Tiger Indochinese Tiger
Nama ilmiah: Panthera tigris corbetti
Listing IUCN: Endangered
Habitat: hutan Remote di perbukitan untuk daerah pegunungan, yang sebagian besar terletak di sepanjang perbatasan antar negara
Lokasi: luas tersebar di seluruh enam negara: Thailand, Kamboja, Cina, Laos, Myanmar, dan Vietnam.
Fakta Menarik: Akses ke daerah-daerah di mana harimau Indocina hidup sering dibatasi, dan ahli biologi hanya baru-baru ini telah diberikan izin terbatas untuk survei lapangan.. Akibatnya, relatif sedikit yang diketahui tentang status ini harimau di alam liar.

Malayan Tiger Malayan Tiger
Nama ilmiah: Panthera tigris jacksoni
Listing IUCN: Endangered
Habitat: hutan tropis dan subtropis berdaun lebar lembab
Lokasi: ujung selatan Thailand dan Semenanjung Malaysia
Fakta Menarik: Harimau Malaya hanya diidentifikasi sebagai subspesies terpisah dari harimau Indocina tahun 2004. It is .Hal ini sangat mirip dengan harimau Indocina, tetapi lebih kecil dalam ukuran.

South China Tiger Harimau Cina Selatan
Nama ilmiah: Panthera tigris amoyensis
IUCN Listing: Kritis
Habitat: pegunungan tropis hutan cemara sub-
Lokasi: Tengah dan Cina timur
Fakta Menarik: Diperkirakan bahwa harimau Cina Selatan punah secara fungsional.Saat ini 47 harimau Cina Selatan hidup di 18 kebun binatang, semua di Cina.. Jika ada harimau Cina Selatan di alam, beberapa individu-individu ini akan ditemukan di tenggara Cina, dekat dengan perbatasan provinsi.

Sumatran Tiger Harimau Sumatera
Nama ilmiah: Panthera tigris sumatrae
IUCN Listing: Kritis
Habitat: hutan pegunungan, blok sisa hutan dataran rendah di pulau itu, rawa gambut, dan hutan rawa air tawar
Lokasi: Khusus di pulau Sumatera Indonesia
Fakta Menarik: harimau sumatera dilindungi oleh hukum di Indonesia, dengan ketentuan sulit bagi waktu penjara dan denda curam.. Meskipun upaya peningkatan konservasi harimau, termasuk penegakan hukum dan anti-perburuan kapasitas, pasar yang besar tetap berada di Sumatera bagian harimau dan produk.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 salam sahabat:

Posting Komentar